Menguak informasi dari sisi imajinasi

Temukan di Facebook

Alasan Utama Kenapa Kita Harus Bekerja Keras

Alasan Utama Kenapa Kita Harus Bekerja Keras


Pertanyaan ini sebetulnya tidak perlu lagi dipertanyakan karena sudah pasti tahu jawabannya! Akan tetapi dibeberapa kesempatan dan waktu, kita haruslah mempertanyakan pertanyaan ini kepada diri kita sendiri. Kali ini kami akan sedikit berbagi mengenai mengapa kita harus bekerja keras, semoga bisa menjadikan motivasi diri.

Kami yakin pastilah anda suka disuguhkan dengan beberapa wejangan-wejangan atau nasihat yang tujuannya pastilah baik. Seperti “ Jangan terlalu memporsir badan pas kerja, Jangan terlalu maksa kalau tidak sanggup, harus seimbang antara pekerjaan dengan kehidupan. Kalau tidak begitu, bagaimana bisa yang namanya menikmati hidup?” memang pernyataan-pernyataan ini tidak sepenuhnya salah, tapi tahukah anda bahwa di Negara kita ini, Indonesia, punya budaya santai atau bahkan sangat santai?



Coba anda lihat dan perhatikan kebiasaan yang dilakukan masyarakat pekerja umumnya yang ada di Indonesia:

Lebih memilih melakukan meeting, meeting terus meeting daripada menyelesaikan tugas yang sebenarnya. Ya, memang lah meeting juga diperlukan tapi mencoba akui bahwa tidak sedikit dari antara kita yang amat gemar meeting & apabila sanggup meeting-nya tak selesai-selesai. Tapi, apabila telah giliran menyelesaikan tugas? Hmm…ada saja argumen untuk menunda, seperti motto si pemalas “kalau mampu besok mengapa mesti dikerjakan sekarang sih?”

Masihlah menyangkut bersama “mengobrol”, kita lebih gemar hang-out & menghabiskan saat makan siang dengan mengobrol & bahkan lebih tidak sedikit disaat mengobrol daripada makan siang yg sebenarnya. Makan siangnya cuma setengah jam, ngobrolnya dapat satu setengah jam.

Demikian pun, disaat mengerjakan tugas-tugas kita, kita kemungkinan condong lebih lambat & ada semacam quote “biar lambat asal selamat” menjadi “selow saja bro”. Padahal faktor ini pastinya tak berlaku buat tugas, bukan? & tak lupa, tiba-tiba Kamu telah “menyelesaikan pekerjaan”! Hebat!


Argumen Kenapa Kita Mesti Bekerja Keras 


Pasti saja ini bukan ditujukan bagi seluruhnya penduduk Indonesia & tak seluruhnya orang seperti ini. Kita dapat mengintrospeksi diri masing-masing. Dulu, kembali ke pertanyaan “mengapa mesti bekerja keras”? Berikut sekian banyak poin utama terkait perihal tersebut :

1. Jadi Pembuat, Bukan Customer

Apakah Kamu sempat menyadari bahwa kita tidak jarang kali cuma jadi pasar & teramat konsumtif? Ini nampak dari lebih sejumlah kala kita untuk hal-hal seperti men-scroll halaman website seperti Fb, 9Gag, mem-posting gambar di Instagram, Path & sebagainya. Tapi, pernahkan kita terpikir buat bekerja keras gimana menciptakan sesuatu seperti yg kita pakai tersebut?

Kedengaran muluk benar-benar tapi siapa yg tahu? Oleh sebab itu, mulai sejak sekarang ini gunakanlah dikala bersama bijak utk membaca hal-hal yg lebih berguna & yg tentu MENERAPKANNYA!

2. Pekerja yg Produktif

Jadi seseorang pekerja & bekerja, belum pasti kita jadi satu orang pekerja yg produktif. Kamu bisa saja tetap sanggup “bertahan hidup” tapi tak sanggupmengembangkan kehidupan Kamu jadi lebih baik lagi. Apakah Kamu ingin terus-menerus stagnan di posisi yg sama? Itu serta seandainya mampu berkukuh, macam manaseandainya tidak dengan kita sadari kita makin mundur sebab tak bekerja keras? Dgn bekerja keras, Kamu mampu membuahkan lebih tidak sedikit perihal – apakah duit, reputasi & sebagainya.

Bukan berarti Kamu mesti lewat waktu tiap-tiap hri, bekerja 24 jam & lupa buat menjaga kesehatan. Tapi, bekerja produktif ialah tahu apa yg jadi prioritas Kamu? Bekerja& beristirahat lumayan, bukan “bersantai & bermain”.

3. Satu Langkah Lebih Maju!

Kala Kamu bekerja keras, Kamu satu langkah lebih maju! Sudah disinggung di poin ke-2, Kamu mampu bekerja bersama slow & dapat bersi kukuh hidup. Namun, saatKamu bekerja keras, Kamu sudah beranjak dari posisi “bertahan hidup”. Kala yg Kamu pakai amat sangat efektif sebab tugas Kamu sudah selesai, bisa jadi dari tenggatdisaat yg harusnya, Andapun punyai dikala buat mengevaluasi lebih-lebih dulu.

Bersama demikian tugas Kamu selesai bersama trik yg “sempurna”. Sesudah itu? Andapun tak butuh terburu-buru buat memikirkan tugas-tugas Kamu kemudian. Di ketikaorang lain tetap sibuk bersama tugas dan(otak berpikir keras sebab diburu oleh dikala), Kamu mampu lebih yakin diri (apabila tidak ingin, dibilang “santai”).

Menjadi, kenapa mesti bekerja keras? Tidak Cuma yg sudah kami sebutkan di atas, Andapun tentu miliki argumen tersendiri pula. Tidak Hanya itu, dampak jangka panjangnya ialah – Kamu melanjutkan kebudayaan bekerja keras kepada generasi seterusnya & ini membuahkan potensi gemilang di periode akan datang! Indonesia jadinegeri maju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Ruang Getar. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design