Menguak informasi dari sisi imajinasi

Temukan di Facebook

10 Lagu Terbaik Merle Haggard

Merle Haggard adalah seorang musisi sekaligus pencipta lagu yang cukup berpengaruh besar di Negara modern. Ia adalah seorang ikon music klasik di Amerika. Berikut ini beberapa lagu terbaiknya yang banyak di apresiasi oleh banyak pecinta music. 


1. Mama Tried (1968), lagu yang terinspirasi dari pengalaman hidupnya, remaja yang suka melanggar hukum, Merle Haggard sangat menyayangi Ibunya yang bernama Flossie. Lagu ini juga menceritakan pengalamannya ketika mendapat hukuman penjara. 




2. Okie From Muskogee (1969), Lagu ini merupakan lagu persembahan yang luar biasa bagi fans berat Merle Haggard. Lagu yang terinspirasi ketika Haggard mempunyai kenalan seorang janda.



3. Big City (1981), lagu yang ditulis oleh Merle Haggard dan temannya yang bernama Dean Holloway ini, sempat mewarnai California. Terutama saat mereka berdua bersepakat untuk membuat album kompilasi.



4. Branded Man (1967), merupakan sebuah hits otobiografi Merle Haggard. Bercerita tentang seorang pemuda yang menghabiskan waktu di dalam penjara karena ia telah mencuri, serta menceritakan tentang kisah seorang mantan narapidana yang mencoba dan berusaha mengubah hidupnya agar lebih baik dalam hidupnya.



5. Workin’ Man Blues (1969), lagu yang menyindir tentang para pekerja di Amerika yang sangat pekerja keras namun dibayar dengan gaji yang rendah. lagu ini mencapai puncak dengan grafik terbaik.



6. The Fightin’ Side of Me (1970), lagu yang menceritakan tentang hak dan cara hidup di Amerika ini sangat membakar semangat bagi para pendengarnya.



7. If We Make It Through December (1974), lagu tentang masa-masa sulit di Amerika. Perjuangan tentang keluarga ketika musim berlibur.



8. I Think I’ll Just Stay Here and Drink (1980), tentang minum sebotol bir bersama seorang pelacur. 



9. Today I Started Loving You Again (1972), lagu ini membuat Merle Haggard sukses sebagai penulis lirik lagu, bahkan lebih sukses dibanding sebagai penyanyinya. 



10. That’s the Way Love Goes (1983), Pada saat lagu ini direkam, Merle Haggard dianggap sebagai legenda music country. Dengan 20 tahun menjadi hits, ia mengapresiasi salahsatu musisi yang mempengaruhinya yaitu Lefty Frizzell. 

.
Lagu mana yang menjadi favorit anda dari Merle Heggard?
Merle Heggard merupakan salah satu seniman langka yang beruntung mempunyai puluhan lagu yang populer. Diantara lagu-lagu yang menjadi populer terutama di Amerika Serikat, seperti yang sudah tertera diatas. Adakah lagu tersebut menjadi lagu favoritmu?


Editor: Mosir Laksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Copyright © Ruang Getar. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design