Menguak informasi dari sisi imajinasi

Temukan di Facebook

Kutipan-kutipan Hebat dari Johan Cruyff

Ruang Getar - Kutipan-kutipan Hebat dari Johan Cruyff


Johan Cruyff meninggal dunia pada hari Kamis (24/3/2016). Legenda pesepakbola Belanda dan FC Barcelona ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah berusaha melawan penyakit kanker paru-paru yang di deritanya sejak Oktober 2015 lalu. 

Dunia Sepak Bola pasti merasa kehilangan atas sosok yang sangat hebat tersebut.

Meski Cruyff sudah meninggal, tetapi warisan akan tetap di kenang terutama oleh para pecinta dunia sepak bola, bukan hanya gaya bermain CruyFF Turn yang fenomenal, akan tetapi ada juga beberapa pernyataan Brilian yang di lontarkan oleh Cruyff. 

Berikut ini beberapa ucapan yang hebat, dilontarkan oleh Cruyff:

Pernyataan Untuk dirinya sendiri:
* "Jika saya ingin anda memahami semuanya, saya harus menjelaskannya dengan lebih baik."
* "Sampai batas tertentu, saya mungkin abadi."
* "Sebenarnya saya tidak pernah membuat kesalahan, karena perlu upaya yang sangat besar bagiku untuk membuat sebuah kesalahan."

2. Pada sepak bola dan filosofinya:
* "Bermain sepak bola sangat sederhana, tetapi memainkan sepak bola yang sederhana sangat sulit."
* "Hanya ada satu bola, jadi anda harus memilikinya."
* "Teknik bukan hanya soal bisa men-jugling bola 1000 kali. Semua orang bisa melakukan itu dengan latihan. Setelah itu, anda bisa bekerja di sirkus."
* "Jika saya mulai berlari lebih awal dari orang lain, maka saya tampaknya lebih cepat."
* "Setiap kerugian memiliki keuntungan."
* "Orang Italia tidak bisa menang melawan kamu, tetapi kamu bisa kalah dalam permainan melawan orang Italia."
* "Kualitas tanpa hasil tidak ada artinya. Hasil tanpa kualitas membosankan."
* "Lebih baik tenggelam dengan pandanganmu sendiri darip pada bersama orang lain."
* "Dalam timku, penjaga gawang adalah penyerang pertama dan striker adalah pertahanan pertama."
* "Orang yang bukan berada pada levelku tidak bisa memengaruhi integritasku."
* "Mengapa anda tidak bisa mengalahkan klub yang lebih kaya? Saya belum pernah melihat sekantong yang mencetak gol."

1 komentar:

Popular Posts

Copyright © Ruang Getar. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design